Tren 2023: Robotic Process Automation, Gimana Cara Kerjanya?

Created by ONE Indonesia in Articles 23 Agt 2023
Share

Hi, young generation! 


Apakah kamu salah satu technology enthusiasts? Dan pernah mendengar tentang salah satu tren otomasi yaitu Robotic Process Automation?


Pada tanggal 22 Juni lalu, ONE Indonesia menyelenggarakan webinar bertema digital yang bertajuk Start your Journey in Digital Era yang diikuti oleh ratusan mahasiswa, fresh graduates, dan pekerja dari segala kalangan di seluruh Indonesia.


Webinar ini membahas teknologi otomasi RPA (Robotic Process Automation) dari salah satu software company yaitu IBM. Dengan adanya robot, pekerjaan repetitif dapat disederhanakan untuk meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga kerja.


Salah satu keunggulan IBM Automation adalah dapat melakukan multi-threading, yaitu satu device dapat menjalankan fungsi beberapa mesin secara bersamaan. Pembahasan ini sangat menarik buat kamu eksplorasi untuk mengetahui seberapa canggih dunia teknologi sekarang.


ICStar Hackathon 2023


Selain itu, webinar ini juga membahas tentang ICStar Hackathon 2023, yaitu kompetisi IT yang menggabungkan pelatihan dan perekrutan. Event ini telah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan bonafit di Indonesia dan ratusan universitas dari seluruh wilayah Indonesia.


ICStar Hackathon 2023 terbuka untuk mahasiswa semester 4 ke atas dan fresh graduates dari segala jurusan, loh! Ini merupakan kesempatan emas yang sayang dilewatkan, karena ada banyak manfaat yang diberikan, mulai dari pelatihan gratis selama empat minggu, sertifikasi yang berlaku internasional, dan peluang untuk direkrut perusahaan partner.


Kompetisi ini menjalin kerjasama dengan Indosat Ooredoo Hutchison, Bank BCA, dan Adira Finance dalam mencari talenta yang berkualitas dan sesuai dengan nilai perusahaan. Juga didukung oleh IBM Automation dan EZxtract dari segi Machine Learning dan AI.


Acara webinar ini juga dibarengi sharing session dari alumni peserta ICStar Hackathon 2022, Jeremiah, Berliana, dan Rico. Ada banyak sekali pengetahuan yang bermanfaat dan pengalaman yang luar biasa selama mengikuti event ICStar.


Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar event ICStar Hackathon 2023, silakan kunjungi link https://icstar.oneindonesia.id/ untuk informasi selengkapnya.


Kedepannya, ONE Indonesia akan melaksanakan webinar-webinar dengan pembahasan yang menarik dan worth untuk diikuti kalangan mahasiswa, fresh graduates maupun pekerja. Sampai ketemu di lain waktu ya!

Comments (0)

Share

Share this post with others